Tips android tidak lemot ada beberapa penyebab yang mendasarinya. Hal ini terjadi karena faktor penyimpanan yang belum memadai pada android Anda.

Apa saja yang membuat android terasa berat ketika kita gunakan, dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut tips yang bisa Anda coba.

Mau Tahu Tips Android Tidak Lemot Berikut Caranya
pixabay.com

Tips Android Tidak Lemot yang Bisa Anda Coba

Punya HP lemot saat digunakan, tentu akan memancing emosional kita. Apalagi banyak pekerjaan yang harus anda selesaikan. Sebab itu cara dan strateginya harus tepat. Untuk mencegah hal itu terjadi, ada  beberapa tips yang bisa dilakukan.

Hentikan Aplikasi Tidak Terpakai

Tips android tidak lemot adalah menghentikan atau menutup aplikasi yang tidak digunakan. HP yang belum memiliki ruang penyimpanan yang cukup akan terasa berat dan lemot  jika untuk membuka aplikasi secara bersamaan.

Bersihkan Cache

Cache adalah file yang berguna untuk menyimpan data di aplikasi. Untuk menghapus cache masuk di menu setting pada android dan pilih storage usage, jika menemukan data yang besar Anda bisa menghapus cache aplikasi tersebut.

Hapus Aplikasi Tidak Terpakai

Tips android tidak lemot salah satunya bisa menghapus aplikasi yang tidak terpakai. HP yang terlalu banyak aplikasi akan memenuhi ruang penyimpanan dan membuatnya lemot.

Restart Android Secara Berkala

Dengan me-restart android secara berkala akan menutup semua aplikasi yang baru Anda buka, hal ini membuat android menjadi ringan ketika membuka aplikasi kembali.

Update Sistem Operasi

Supaya android tidak lemot kinerjanya salah satunya dengan mengupdate sistem operasinya. Dengan begitu cara ini cara ini mudah sekali untuk Anda coba. Anda bisa masuk menu setting, buka about device, pilih update, lalu klik check for updates. Pastikan sudah mengupdate versi terbaru.

Hentikan Aplikasi Boros Baterai

Salah satu cara mengatasi android agar tidak lemot adalah dengan cara menghentikan aplikasi yang boros baterai. Dengan demikian, Anda bisa melihatnya pada menu setting android.

Itulah beberapa tips android tidak lemot yang bisa kalian coba. Jika ingin tahu tips android lainnya bisa kunjungi web dparagon.com. Selain itu, website ini juga bisa Anda manfaatkan untuk reservasi tempat menginap, caranya mudah tinggal download dparagon di Playstore dan APPStore