Kuliner terfavorit di Surabaya tentunya perlu Anda coba ketika berkunjung kesana. Kota ini memang memiliki beragam makanan yang akan membuat Anda terus ingin memakannya. Meski Anda menjumpainya di luar daerah, namun rasanya pasti tidak akan semantap aslinya.

Untuk Anda yang ingin mampir ke Surabaya, wajib banget mencoba berbagai makanan ini. Anda bisa mencoba beragam makanan enak di sana. Kami akan memberikan beragam makanan yang bisa Anda coba ketika mampir kesana.

Kuliner Terfavorit Di Surabaya, yang Wajib Anda Coba
pinterest.com

Berikut Ini Berbagai Kuliner Terfavorit di Surabaya

Surabaya merupakan daerah yang besar dan terdiri dari berbagai wilayah. Di setiap daerah tentunya terdapat banyak makanan khas yang perlu Anda coba ketik berkunjung kesana. Penasaran kuliner apa saja yang menjadi favorit para wisatawan, berikut diantaranya.

Rawon Setan Mbak Endang

Siapa sih, yang tidak suka dengan tetalan yang kenyal, pedas dan gurih. Rawon spesial pedas ini ada di Kota Pahlawan dan nama Rawon Setan Mbak Endang. Anda bisa mendapatkan rawon ini di jalan Embong Malang Surabaya yang asli dan pertama di Indonesia.

Sayangnya hanya buka saat malam hari saja, daging yang diberikan cukup besar dan empuk, rasa kuahnya pol.

Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Merupakan kuliner khas Surabaya, yang terdiri dari lontong, tahu goreng, tauge, bawang goreng lentho, kecap, dan sambal. Akan tambah mantap jika di tambah dengan sate kerang dan es teh. Untuk lokasi ada di bekas bioskop Garuda, Jl. Karanggan No.60, Sawahan, Surabaya.

Nasi Goreng Jancuk

Kuliner terfavorit di Surabaya berikutnya adalah nasi goreng. Namun nasi goreng di sini super pedas sehingga dinamakan jancuk. Dihadirkan dalam porsi besar. Bertempat di salah satu restoran hotel, Anda bisa sekalian menginap di hotel tersebut.

Namun, ada alternatif penginapan lain yang bisa Anda gunakan untuk bermalam. Kunjungi laman dparagon.com untuk reservasi, informasi lengkapnya atau bisa langsung unduh aplikasi di Playstore dan Appstore untuk bisa sekalian reservasinya. Nantikan promo dan harga menarik di Aplikasi Dparagon.