Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi sangat dianjurkan agar kebutuhan gizi harian tercukupi. Hal ini sebenarnya sangat mudah dilakukan sebab terdapat banyak sekali pilihan makanan sehat yang bisa dikonsumsi setiap hari. Mengkonsumsi makanan sehat serta olahraga rutin akan membantu mempertahankan kebugaran serta kesehatan tubuh.

Makanan sehat diambil dari bahan yang mengandung nutrisi yang beragam dan lengkap sesuai kebutuhan tubuh. Makanan yang memiliki gizi lengkap setidaknya memiliki kandungan karbohidrat, vitamin, protein, mineral dan air dalam jumlah cukup. Dengan mengonsumsi makanan sehat tentu saja akan menjadikan tubuh sehat sehingga bisa melakukan aktivitas harian.

Menjaga Kesehatan dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat dan Bergizi
vegan.rocks

Jenis Makanan Sehat dan Bergizi

Makanan sehat diperlukan agar tubuh berfungsi secara normal. Makanan yang dikonsumsi akan mengalami pencernaan dan penyerapan nutrisi. Nutrisi tersebut kemudian akan dijadikan energi sehingga kita bisa beraktifitas dengan layak. Berikut ini makanan yang sehat dan memiliki nilai gizi tinggi.

Sayuran

Makanan ini merupakan jenis makanan sehat karena mengandung nutrisi penting seperti serat, vitamin, mineral dan sebagainya. Sayur hijau memiliki antioksidan tinggi yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Pilihan sayur hijau antara lain sawi, brokoli, selada, bayam dan lain-lain.

Buah

Buah merupakan makanan yang juga penting untuk dikonsumsi. Pasalnya buah mengandung banyak vitamin. Terdapat banyak pilihan buah salah satunya adalah alpukat. Buah ini mengandung lemak sehat, kalium juga vitamin C.

Daging dan Ikan

Kedua makanan ini memiliki protein tinggi. Sebagai catatan, sebaiknya kamu tidak mengkonsumsi sumber protein tinggi ini secara bersamaan. Sebab kandungan protein di dalam daging dan ikan memiliki sifat berbeda yang justru kurang baik bila dikonsumsi secara bersamaan.

Selain daging dan ikan kamu juga bisa memperoleh protein dari telur, susu dan juga kacang-kacangan. Demikian tadi contoh makanan sehat dan bergizi yang perlu kamu masukkan dalam menu harian dalam jumlah cukup. Dapatkan artikel seputar kesehatan dan lainnya di website D’paragon, disana kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar Guest House dan juga Kost Eksklusif. Unduh aplikasinya melalui Appstore atau Playstore.