FIlm Yowis Ben
Poster Film Yowis Ben

Sudah Nonton Film Yowis Ben? Film genre komedi dengan ‘guyon’ khas Kota Malang yang lengkap dengan Bahasa Jawa kental. Film Yowis Ben juga menghadirkan banyak nilai positif dan aktor-aktor terkenal, seperti Bayu Skak, Brandon Salim, Joshua Suherman, Cut Meyriska, Tutus Thomson, dan lain-lain. Sehabis nonton film ‘Yowis Ben’, perasaan kita pasti langsung terngiang-ngiang dan pengen banget pergi ke Malang dan mengunjungi tempat syuting yang ikonik dari film Yowis Ben ini.

Nah, berikut beberapa tempat yang jadi lokasi syuting film Yowis Ben yang menarik buat jadi destinasi wisata

1. Kampung Warna Warni Jodipan

Sebelum menjadi destinasi wisata, Kampung Warna Warni Jodipan dikenal sebagai kampung yang kumuh dan tidak menarik buat buat dikunungi. Kemudian muncul ide dari mahasiswa Ilkom Universitas Muhammadiyah Malang untuk menjadikan kampung Jodipan menjadi kampung yang istagenic dan penuh warna. Atraksi wisata yang ada adalah spot foto selfie seperti, Jembatan Embong Brantas, dinding warna-warni, lorong payung, lukisan 3 dimensi, tangga warna-warni, dan lain-lain. Harga tiket masuknya pun juga sangat murah, pengunjung cukup membayar Rp. 3.000 sudah bisa langsung berfoto ria haha.

2. Kampung Tridi (3D)

Lokasi dari kampung Tridi berdekatan dengan Kampung Warna Warni Jodipan, cuma berbatasan dengan sungai. Kedua kampung ini sama-sama memiliki ciri khas penuh warna. Bedanya adalah kampung Tridi memiliki keunikan yaitu gambar mural 3 dimensi yang tampak nyata pada tembok-tembok rumah warga. Hal inilah yang menjadi daya tarik utama bagi wisatawan, terutama untuk selfie-selfie ria. Harga tiket masuknya pun juga sama Rp. 3.000.

3. Alun-Alun Kota Malang

Alun-alun Kota Malang telah ada sejak tahun 1882 dan merupakan tempat berkumpul sekaligus rekreasi bagi para warga Malang dan wisatawan. Tempat wisata ini mengalami perubahan besar pada tahun 2015 dan membuatnya tidak pernah sepi akan pengunjung. Apalagi lokasinya juga strategis berada di pusat kota. Banyak yang bisa kamu nikmati keseruannya, seperti air mancur, taman hijau, playground, jogging track, jalur sepeda, dan lain-lain.

4. Masjid Agung Jami’

Di sebelah Alun-alun Kota Malang, terdapat Masjid Agung Jami’ yang juga menjadi lokasi syuting film Yowis Ben. Masjid bersejarah ini berdiri tahun 1890 M. Masjid Agung Jami’ berbentuk bujursangkar berstruktur baja dengan atap tajug tumpang dua dan masih mempertahankan bentuknya. Dari arsitekturnya, Masjid Agung Jami’ memiliki arsitektur Jawa dan Arab. Arsitektur Jawa dari bentuk atap berbentuk tajug, sedangkan arsitektur Arab dari bentuk kubah pada menara masjid, juga konstruksi lengkung pada bidang-bidang bukaan (pintu dan jendela).

5. Gereja Ijen Katredal

Bangunan gereja ini berarsitektur Neo-Gothik khas Belanda dan terkenal sebagai salah satu katedral terindah. Gereja Ijen Katedral memang menjadi bangunan bersejarah dan menjadi landmark Kota Malang. Pada arsitektur gaya Gothik yang asli, langit-langitnya terbuat dari batu alam dan merupakan kesatuan konstruksi sebagai penyangga atap. Sedangkan ciri khas gaya Gothik adalah lengkungan yang bertemu melancip ke atas dan memberikan ekspresi ke atas yang sesuai dengan bangunan tempat ibadah.

6. SMA Dempo

Nama asli dari SMA Dempo adalah SMAK. St. Albertus. Hanya karena beralamatkan Jalan Dempo, sekolah ini lebih terkenal dengan nama SMA Dempo. Yang bikin menarik dari sekolah ini adalah kawasan sekitar sekolah ini berjejer banyak tempat kuliner yang uenak-uenak lho guys!

7. Museum Angkut

Lokasinya terletak di Kota Batu. Museum ini memiliki luas sekitar 3,7 hektar dan termasuk museum transportasi terlengkap seantero Asia. Kalau kamu emang punya hobi otomotif, pasti kamu nggak bakalan kecewa saat mengunjungi Museum Angkut. Karena ketika mengunjungi tempat ini, kamu bisa mendapat informasi lengkap tentang jenis alat transportasi yang mungkin belum pernah kamu dengar atau bahkan pernah booming pada masanya. Koleksi Museum Angkut juga sangat lengkap, mulai dari perahu, sepeda onthel, dokar, pedati, dan becak. Ada juga kapal terbang dan kapal laut yang disediakan mulai dari yang original, modifikasi, dan replika.

 

Leave a Reply