Sebagai Ibu Kota Jawa Timur, Surabaya menjadi sentra bisnis serta industri yang cukup terkenal. Ada banyak mall serta perkantoran yang berdiri kokoh bisa Anda temukan di kota ini. Bukan hanya sejumlah pusat perbelanjaan saja yang tersedia, tetapi jika Anda traveling ke Surabaya maka kunjungilah beberapa wisata edukatif yang akan menambah pengetahuan.

Travelling ke Surabaya
pinterest.com

Serunya Traveling Ke Surabaya di Tempat Wisata Edukatif

Surabaya menjadi kota tujuan wisata yang sangat menarik. Wisata Surabaya akan banyak sekali bisa Anda kunjungi semuanya dari segi budaya, alam, sejarah, dan kuliner. Megahnya pusat perbelanjaan, ada wisata edukatif yang patut untuk dikunjungi sekedar menambah pengaturan supaya lebih tahu tentang kota Surabaya.

  1. Mini Agrowisata Surabaya

Mini Agrowisata Surabaya merupakan kawasan hijau yang dikelola oleh DKPP sebagai suatu tempat wisata yang edukatif. Memiliki luas hingga 6.000 meter, pengunjung bisa menikmati perkebunan khas perkotaan.

Ada berbagai tumbuhan, tanaman, serta sayuran yang dibudidayakan misalnya tanaman hidroponik, tabulampot, serta anggrek. Wisata yang satu ini cocok untuk anak-anak sebab edukatif serta sangat mengasyikkan. Selain itu, juga wisata ini menghadirkan hewan jinak seperti ikan, kelinci dan ayam.

  1. Monumen Kapal Selam

Merupakan bangunan bekas kapal selam yang disulap menjadi museum letaknya di Embong Kaliasin, Surabaya. Kapal selam ini adalah KRP Pasopati 410 yakni kapal selam milik dari armada AL RI buatan Uni Soviet. Anak-anak yang berwisata kesana pasti akan sangat senang karena dapat melihat kapal yang dulunya digunakan untuk menyelamatkan Irian Barat dari Pendudukan Belanda.

  1. Klenteng Hong Tiek Hian

Klenteng Hong Tiek Hian merupakan tempat beribadah bagi para penganut ajaran Khong Hu Chu, Budha, serta Tao. Tempat ini adalah situs tua yang menjadi salah satu aset Surabaya. Wisata edukatif ini bisa Anda sambangi bersama dengan anak-anak untuk lebih mengenal tentang sejarah dari Kota Surabaya tersebut.

Travelling bukan hanya ke tempat yang menyenangkan akan keindahannya saja. Tetapi Anda juga dapat mencari tempat edukatif yang memiliki banyak sejarah serta ilmu yang akan menambahkan wawasan. Traveling ke Surabaya sangat menyenangkan bukan, Anda perlu mencobanya. Pastikan juga Anda sudah miliki aplikasi Dparagon agar liburan terasa lebih menyenangkan.