Tidak selamanya liburan harus ditemani orang orang tersayang. Anda akan mendapatkan lebih banyak manfaat dari kegiatan berdestinasi yang dilakukan secara mandiri. Namun sebelum melakukannya, Anda perlu mengetahui beberapa tips solo travelling agar aman dan nyaman selama perjalanan.

Tips Solo Travelling, Pemula Wajib Tahu
pegipegi.com

5 Tips Solo Travelling agar Nyaman dalam Perjalanan

Solo travelling memang lebih praktis dan hemat. Namun Anda juga harus memperhatikan beberapa hal berikut sebelum berangkat, yaitu:

Membuat Daftar Persiapan

Anda wajib membuat daftar persiapan yang lengkap terlebih dahulu. Meski pergi sendirian, namun dengan persiapan yang matang akan menciptakan perjalanan lebih nyaman.

Riset Tentang Destinasi

Riset yang dilakukan bertujuan untuk membantu Anda mengatur ekspektasi tentang destinasi yang akan dilakukan. Bila memungkinkan carilah sisi terburuk pada tempat tujuan untuk memahami faktor risiko yang mungkin saja terjadi.

Efisien Packing Barang

Sebagian besar orang sering melupakan tips packing efisien. Mengingat hanya pergi sendiri, sebaiknya barang bawaan yang dibawa secukupnya saja.

Lakukan Pemesanan Online

Pemesanan online yang dapat Anda lakukan adalah mulai dari reservasi hotel, tujuan wisata, hingga sewa kendaraan. Dengan pemesanan tiket secara online, Anda mendapatkan keuntungan hemat tenaga dan waktu karena tidak perlu antri lagi.

Pilih Penginapan yang Aman dan Strategis

Meski bekal uang saku yang dibawa tidak begitu tebal, namun bukan berarti Anda dihadapkan dengan memilih tempat penginapan yang murah saja. Faktor keamanannya juga sebaiknya Anda perhatikan.

Dparagon adalah solusi tempat menginap yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Tempat bermalam ini menyediakan berbagai fasilitas yang Anda perlukan, yang terpenting dijamin keamanan dan kenyaman para pengunjungnya. Dapatkan aplikasinya di Playstore maupun Appstore untuk melakukan reservasi yang lebih mudah.

Tips solo travelling yang tak kalah penting di era pandemi covid 19 adalah membawa hand sanitizer dan jaga jarak dengan orang lain. Hindari waktu travelling bertepatan dengan momen liburan panjang sebagai antisipasi kontak dengan banyak orang.