Surabaya merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak tempat bersejarah salah satunya seperti Museum House of Sampoerna. Saat ini museum tersebut menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer di Surabaya dan sudah dikenal oleh banyak orang. Lalu apa saja aktivitas yang dapat dilakukan di daerah ini?

Museum House Of Sampoerna, Nikmati Berwisata Sambil Belajar
yogieszone.blogspot.com

Destinasi Wisata Museum House Of Sampoerna

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke surabaya tentunya akan sangat menyesal jika tidak mampir ke wisata adventure ini.

Dulunya sebelum menjadi sebuah museum, bangunan ini adalah sebuah panti asuhan yang dikelola oleh pemerintahan belanda. Kemudian beberapa tahun kemudian dibeli oleh pendiri pabrik rokok sampoerna gang bernama Liem Seeng Tee.

Gedung tersebut menjadi gedung pertama yang dijadikan tempat untuk memproduksi rokok sampoerna. Lalu pada akhirnya gedung tersebut menjadi sebuah museum yang menyimpan berbagai sejarah tentang rokok.

Pada saat mengunjungi wisata tersebut Anda akan diperlihatkan berbagai pameran sejarah yang berhubungan dengan rokok yang akan membuat kesan adventure Anda semakin seru. Salah satu benda-benda tersebut antara lain yaitu:

  • Replika warung rokok.
  • Sepeda milik pendiri sampoerna.
  • Alat pembuat rokok.
  • Dan masih banyak lagi.

Selain itu di lantai dua Anda juga dapat melihat proses pembuatan rokok.

Pada saat mengunjungi wisata Museum House of Sampoerna, Anda tidak perlu khawatir kantong akan terkuras. Sebab untuk memasukinya tidak dikenakan biaya alias gratis. Selain itu Anda bisa mengunjungi wisata tersebut kapan saja.

Di wisata ini terdapat fasilitas bus yang akan membawa Anda untuk tur mengelilingi kota surabaya. Selama perjalanan Anda akan dipandu oleh kru wisata di sana.

Saat haus ataupun lapar Anda tidak perlu khawatir, sebab di sekitar museum juga terdapat warung-warung yang menyediakan berbagai minuman dan makanan.

Berwisata ke Museum House of Sampoerna ini akan menambah wawasan Anda mengenai sejarah rokok. Jadi Anda bisa berwisata sekaligus belajar tentang sejarah rokok.

Anda bisa update wisata adventure hingga informasi penginapan murah dengan mengunjungi web d’paragon.com. Selain itu Anda juga bisa mendownload aplikasi d’paragon melalui Playstore dan juga Appstore.