Ingin berlibur tapi tidak tahu dimana? Semarang merupakan salah satu kota dengan tempat wisata yang beragam. Berikut rekomendasi tempat wisata di Semarang yang bisa Anda kunjungi saat liburan. Cocok untuk Anda yang ingin berlibur sendiri maupun bersama keluarga atau teman.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Semarang yang Wajib Anda Kunjungi!!
pixabay.com

Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang yang Bisa Menjadi Pilihan untuk Berlibur

Ada beberapa tempat di Semarang yang bisa Anda kunjungi, diantaranya:

1. Lawang Sewu

Bisa dikatakan tempat ini menjadi salah satu ikon di Semarang. Lawang Sewu merupakan museum di Semarang yang dulunya merupakan tempat kantor Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia dan Kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer. Tempat ini dibangun oleh Belanda dan menjadi kantor pusat Perusahaan Kereta Hindia.

Jumlah pintu yang banyak,membuat tempat ini disebut sebagai Lawang Sewu atau dalam bahasa Indonesia berarti Seribu Pintu. Lawang Sewu beralamat di Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132. Untuk tiket masuk berkisar Rp 10.000 – Rp 30.000.

2. Kota Lama Semarang

Wisata yang berisi bangunan-bangunan sejarah dan merupakan pusat perdagangan di Semarang pada abad 19-20. Kota ini memiliki gedung dengan gaya khas Eropa. Untuk tiket masuk sendiri, Anda tidak dikenai tarif atau gratis.

Anda bisa berfoto di depan gedung-gedung tua atau di Taman Srigunting yang berada pada tengah kota ini. Kota Lama Semarang beralamat di Jl. Letjen Suprapto No.31, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137.

3. Pagoda Avalokitesvara

Pagoda yang memiliki tinggi 45 meter ini merupakan tertinggi di Indonesia. Pagoda ini merupakan salah satu bangunan di Vihara Buddhagaya Watugong. Terdapat pagoda lainnya yaitu Pagoda Dhammasala. Terkenal dengan pagoda tertinggi di Indonesia, membuat Pagoda Avalokitesvara lebih terkenal daripada Pagoda Dhammasala.

Untuk biaya masuk ke wisata ini gratis dan beralamat di Jl. Perintis Kemerdekaan, Pudak Payung, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50265.

Beberapa rekomendasi tempat wisata di Semarang yang wajib Anda kunjungi saat berlibur kesana. Jangan lupa untuk penginapannya di D’Paragon. Menyajikan kost eksklusif dan guest house dengan memiliki hunian yang nyaman, eksklusif dan berprivasi tinggi.

Didukung dengan fasilitas berupa kamar ber-AC, spring bed, kamar mandi dalam, water heater, TV cable, hotspot, parkir motor dan mobil, security 24 jam, CCTV, free laundry & cleaning service, membuat Anda serasa menginap di hotel berbintang.

Anda bisa memesan kamar di D’Paragon melalui aplikasi yang bisa diunduh di Playstore maupun AppStore .