Tips Membeli Hp 2nd – Handphone saat ini sudah seperti nasi, merupakan barang primer yang mesti dimiliki. Beberapa orang memang membeli handphone untuk sekadar mengikuti trend. Namun masih banyak juga yang membeli gawai ini untuk bener-benar dijadikan penunjang aktifitas pekerjaannya.

Ketersediaan budget memang selalu menjadi alasan klasik mengapa memilih HP second. Tentu saja karena dengan biaya seadanya sudah bisa mendapatkan Hp dengan spek yang luar biasa. Buat kamu yang ingin beli Hp bekas dengan segala dalihnya mendingan kamu lihat dulu tips berikut ini biar kamu tidak menyesal dikemudian hari.

Pengen Beli Hp tapi Budget Terbatas? Cek Tips Membeli Hp 2nd
ineedamobile.com

Tips Membeli Hp 2nd Agar Tidak Menyesal

Namanya saja Hp second, kamu jangan membayangkan build quality-nya bisa sebagus Hp baru. Tentu saja terdapat beberapa minus yang kamu harus siap menerimanya. Barang second like new tentu lebih direkomendasikan, meski begitu kamu juga harus memperhatikan beberapa hal.

Sesuaikan dengan Kebutuhanmu

Sebagai contoh, kamu seorang pedagang pulsa keliling yang mengandalkan sebuah aplikasi dalam melakukan transaksi. Handphone yang kamu butuhkan tentu saja OS masih berlaku, jaringan data sudah mengikuti era, dan jeroan yakni RAM dan storage yang masih mumpuni walau tidak gede-gede amat. Maka kamu mesti melirik handphone-handphone yang memiliki kriteria seperti yang kamu inginkan.

Setelah dapat, compare built quality mereka. Tentunya kamu akan mendapatkan plus dan minus yang seimbang. Oleh karena itu kamu harus menentukan mana hp yang benar-benar mewakili kebutuhan kamu.

Pastikan bahwa hp yang kamu pilih memiliki hardware dan software yang tidak ketinggalan zaman. Disarankan setidaknya masih worth it dipake 2 hingga 3 tahun kedepan. Seperti sekarang nih, rata-rata Hp baru sudah memiliki jaringan 5G, ya seharusnya kamu tidak memilih Hp dengan tipe jaringan 3G setidaknya sudah bertipe 4G.

Cari Review Hp yang Kamu Pilih

Jangan ragu untuk melihat review Hp yang akan kamu beli. Kamu bisa melihat rekomendasi dari para konten kreator yang pastinya sudah memiliki pengalaman sebagai user dari perangkat yang kamu inginkan. Biasanya mereka akan menjelaskan kelebihan dan kekurangan Hp serta tips cara mengecek kualitas barang.

Bandingkan Harga

Cobalah untuk searching harga Hp bekas yang akan kamu beli. Setelah mendapatkan angka coba kamu compare dengan budget yang kamu miliki. Kira-kira dengan duit segitu apakah kamu masih ingin membeli Hp bekas atau mending beli yang baru?

Perlunya perbandingan ini yaitu tentu saja handphone keluaran terbaru lebih direkomendasikan dibanding keluaran lama. OS jelas terbaru, RAM, dan storage sudah standar zaman sekarang dan lain-lain. Namun jika spesifikasi yang ditawarkan tidak memenuhi kebutuhan maka kamu bisa tetap memilih Hp second.

Semoga  Tips Membeli Hp 2nd ini bermanfaat. Lihat tips lainnya di web dparagon.com. Selain menyediakan tips yang banyak, dparagon juga menyediakan penginapan yang sewaktu-waktu kamu bisa reservasi. Install aplikasinya saja di Playstore dan Appastore jika ingin lebih praktis.