Pantai Balekambang Malang adalah salah satu pantai berpasir putih yang cukup populer di Malang dalan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pantai yang sering mendapat gelar sebagai Kutanya Malang ini bersih dari sampah dan kotoran sehingga pengunjung nyaman selama berlibur.

Lokasinya berada di Dusun Sumber Jambe Desa Srigonco, Jalan Balekambang, Balaikambang, Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur.

Pantai Balekambang Malang
unsplash.com

Aktivitas Seru di Pantai Balekambang Malang

Sama dengan pantai lainnya, selama berlibur di pantai ini pengunjung juga dapat berenang. Selain itu, pengunjung juga dapat berkemah di tepi pantai. Akan tetapi pengunjung harus membawa peralatannya sendiri karena tidak tersedia tempat penyewaan tenda.

Menariknya lagi pengunjung juga bisa mengunjungi 3 pulau yang berada di sekitar pantai ini. Pulau tersebut yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Salah satu pulau yang paling terkenal yaitu Pulau Ismoyo yang bahkan mendapat julukan Tanah Lot nya Jawa karena kemiripan pulaunya.

Selain itu pada pulau tersebut terdapat sebuah pura yang bernama Pura Amarta Jati. Untuk mengunjunginya pengunjung tinggal melewati jembatan yang telah tersedia untuk menghubungkan pantai dengan pulau. Biasanya pura tersebut juga masih digunakan untuk acara ibadah umat Hindu saat Hari Raya Nyepi.

Di pantai ini pengunjung juga dapat mencoba wahana flying fox yang buka pada hari Sabtu dan Minggu. Flying fox ini melintas di atas bibir pantai sehingga pemainnya dapat melihat keseluruhan pantai. Selain itu terdapat pula sebuah sungai kecil yang aman untuk bermain anak-anak.

Masih banyak aktivitas lain yang dapat pengunjung lakukan di Pantai Balekambang Malang ini seperti memancing, makan di pinggir pantai dan lainnya. Nah, jika Anda sedang ingin berlibur pada Anda dapat reservasi kamar melalui web dparagon dan mengunduh aplikasinya di Playstore maupun APPStore.