Paket wisata di Kaliurang Lava Tour Merapi adalah sebuah wisata alam yang menyajikan petualangan di kawasan terdampak erupsi Gunung Merapi. Wisata ini bisa Anda lakukan menggunakan mobil jeep. Menyusuri jalanan yang ekstrim, terjal, dan curam akan memacu adrenalin Anda.

Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan yang indah dan makam korban erupsi Gunung Merapi pada tahun 2010. Anda akan menikmati tour pada jalur utama perjalanan lava panas erupsi Gunung Merapi di sekitar Kaliurang, Kaliadem, Dusun Petung, Kali Gendol, dan Kali Opak.

Bagi Anda yang menyukai tantangan dan ingin memacu adrenalin, wisata Lava Tour Merapi ini sangat cocok Anda coba.

Kaliurang Lava Tour Merapi
unsplash.com

Lokasi Paket Wisata di Kaliurang Lava Tour Merapi

Untuk menikmati tour yang memacu adrenalin ini, Anda dapat mendatangi kawasan Kaliurang dan juga Kaliadem di Kecamatan Cangkringan dan Pakem Kabupaten Sleman. Wisata adventure ini mudah Anda temukan karena tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta. Anda hanya harus mengarahkan kendaraan menyusuri jalan Kaliurang.

Lava Tour Merapi ini buka dari pagi hingga sore. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, sebaiknya Anda datang ketika musim kemarau. Pada musim kemarau keindahan puncak merapi terlihat lebih jelas.

Sedangkan pada musim penghujan Gunung Merapi biasanya akan tertutup oleh awan. Selain itu, di musim hujan jalanan yang licin akan meningkatkan risiko kecelakaan. Meski demikian, paket wisata ini tergantung status serta kondisi Gunung Merapi.

Harga Paket Wisata Lava Tour Merapi

Paket wisata ini memiliki harga yang berbeda-beda tergantung pada rute perjalanan. Rute pendek biasanya berkisar 1–1,5 jam dengan harga sewa sekitar 350.000. Rute sedang biasanya 2 – 2,5 jam dengan harga sewa sekitar 450.000. Sedangkan rute panjang 4 – 4,5 jam dengan harga sewa sekitar 600.000. Paket wisata di Kaliurang ini bisa dinikmati untuk 4 orang setiap jeep.

Anda butuh reservasi sewa kamar ketika berkunjung di Kaliurang Lava Tour Merapi ini? Kunjungi aplikasi d’paragon juga dapat Anda unduh melalui Playstore dan APPStore.