Pecel Semanggi Suroboyo merupakan makanan khas yang terbuat dari daun semanggi. Cara pengolahannya dengan metode kukus lalu dinikmati dengan sambal atau bumbu semanggi. Bumbu tersebut terbuat dari gula jawa, terasi, dan cabai.

Biasanya penyajian dari pecel ini lengkap dengan kecambah, kangkung, dan kerupuk puli yang terbuat dari beras. Menjadi kuliner terbaik yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke Surabaya.

Pecel Semanggi Surobyo Kuliner Khas Arek Jawa Timuran
pexels.com

Kuliner Pecel Semanggi Suroboyo

Hal menarik dari penjualan pecel ini sering ditemui dengan ciri khas jarik dan selendang. Fungsi dari selendang tersebut untuk memanggul keranjang semanggi. Sajian tersebut menggunakan pincuk daun pisang yang menambah cita rasa nusantara.

Asal mula makanan tersebut berasal dari Desa Kendung, Benowo, Kawasan Surabaya Barat. Penduduk lokal memanfaat tanaman tersebut di sekitar rumah yang dimasak menjadi Semanggi Suroboyo.

Kuliner Khas Nusantara Harga Terjangkau

Pada dasarnya pecel Semanggi menjadi kuliner favorit yang tidak hanya diminati masyarakat lokal. Kebanyakan pecinta Semanggi adalah mereka dengan lidah mancanegara. Pasalnya menggunakan dedaunan serta bumbu dan rempah-rempah sebagai bahan dasar pembuatan pecel.

Kini sudah tersedia banyak kedai yang menjual pecel tersebut dengan harga yang cukup terjangkau. Tak heran apabila banyak orang yang memborong pecel tersebut karena kelezatan serta tidak menguras kantong. Kemasan yang ramah lingkungan dan khas nusantara menjadikan pecel tersebut laris manis setiap harinya.

Bisa Anda temui sepanjang jalanan terdapat penjual pecel Semanggi. Hal ini menjadikan pecel tersebut menjadi ciri khas Surabaya yang masih mencintai makanan tradisional dan tetap lestari.

Cobalah pecel Semanggi Suroboyo dengan cita rasa lokal buatan tangan-tangan handal. Rasa dan harganya dijamin tidak mengecewakan semua penikmat. Bahkan Anda bisa mendapatkan pecel tersebut dengan pembelian secara online.

Bertandang ke Surabaya, Anda membutuhkan lokasi bermalam yang mumpuni? Dparagon.com bisa Anda jadikan pilihan. Reservasi juga sudah bisa Anda lakukan dengan aplikasinya yang bisa Anda dapatkan di Playstore maupun Appstore.