Penghapusan Denda Pajak Kendaraan
Diambil Dari Kelly Lacy Via Pexels

Penghapusan Denda Pajak Kendaraan di Yogyakarta 2021 –  Siapa nih yang lagi nunggu kabar kebenarannya? Nah kali ini D’paragon bakal bahas topik ini.

Beneran Ada Penghapusan Denda Pajak Kendaraan? Sampai Kapan?

Beneran dong! ada perpanjangan penghapusan Denda Pajak Kendaraan di Jogja. Simak artikel sampai akhir ya!

Berlaku sampai dengan 30 Juni 2021

Yups, waktu penghapusan dengan pajak mobil dan motor di Jogja udah di perpanjang sampai akhir Juni 2021. Untuk anak kost Jogja yang terlambat membayar pajak gak perlu takut bayar denda karena sudah kebijkakan membayarnya sedang gak diaktifkan. Kamu cuma diwajibkan membayar nominal pajaknya aja sampai dengan pertengahan tahun ini.

Ketetapan ini resmi dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada awal 2021. Kabar ini disebarkan secara langsung, salah satunya, oleh akun Instagram resmi milik Samsat Yogyakarta atau @samsatjogjakarta pada tepatnya tanggal 27 Januari 2021

Dalam unggahannya tersebut, Samsat Yogyakarta mengumumkan beberapa hal. Bukan cuma penghapusan untuk denda pajak kendaraan aja, pemerintah setempat juga menetapkan pembebasan Bea Balik Nama Kendadarann Bermotor (BBNKB).

Upaya penghapusan denda kendaraan dan pembebasan BBNKB ini dilakukan pemerintah setempat atas dasar keprihatinan yang terjadi pada sektor ekonomi yang terjadi saat pandemi Covid-19 ini. Pemerintah berharap dengan car aini bisa meringankan sedikit beban masyarakat Jogja dalam menghadapi masa sulit.

Baca Juga: Sejarah Jalan Gejayan yang Bukan Jalan Biasa

Penutup

Nah, mumpung masih ada waktu, segerakan diri kamu pergi ke Samsat teredakat untuk mengurusnya. Jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan ini. Lumayan kan, kamu jadi gak perlu keluarin uang lebih buat bayar denda. Selain itu, kamu jadi bisa nyaman bawa kendaraan buat jalan-jalan sama doi. Iya gak? Iya dong.

Buat anak Jogja yang lagi cari tempat kost baru, D’paragon bisa membantu tempat tinggal yang kamu mau. Cek website D’paragon dan Instagramnya ya. Disana ada banyak pilihan tempat kost yang bisa kamu pilih sesuai fasilitas yang kamu butuhkan.

Eits, bukan cuma tempat kost aja. D’paragon juga punya berbagai macam lokasi penginapan sementara buat kamu yang di Jogja. Penasaran? Langsung kepoin aja deh!