Daya tarik Taman Ismail Marzuki memang menjadi salah satu tempat wisata yang seringkali dikunjungi oleh wisatawan. Bukan hanya wisatawan lokal tetapi juga luar negeri. Perlu Anda ketahui bahwa tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Jalan Cikini Raya, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Merupakan tempat wisata yang ramai pengunjung di hari biasa maupun di hari liburan.

Tidak heran apabila demikian, karena taman ini mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik. Sayang sekali jika Anda berkunjung ke Menteng namun tidak mampir ke taman yang satu ini. Apakah Anda masih bingung merencanakan liburan akhir pekan hendak kemana?

Taman Ismail Marzuki
soviwakhidah.com

Beginilah Daya Tarik Taman Ismail Marzuki

Seperti penjelasan sebelumnya bahwa taman yang berada di Menteng, Jakarta Pusat itu memang menjadi alasan kenapa Anda harus mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Taman ini merupakan salah satu Taman pusat kesenian yang berada di Jakarta.

Sudah dibangun dan diresmikan tepatnya tanggal 10 November 1968 oleh Ali Sadikin. Berdirinya Taman ini merupakan cita-cita mulia untuk memajukan kesenian serta budaya Indonesia. Taman ini berdiri di tanah dengan luas 9 hektar. Fasilitasnya sudah modern. Pada gedung pertunjukan Graha Bhakti budaya, teater kecil gedung bioskop, teater halaman, Planetarium, serta ruang pamer galeri Cipta.

Sedangkan untuk beberapa acara rutin yang sering digelar di tempat ini adalah pentas drama, Tari wayang, musik, pertunjukan film, pembacaan puisi, serta pameran lukisan. Tidak hanya itu saja, terdapat beberapa jenis kesenian tradisional serta kontemporer yang asli Indonesia bisa Anda temui.

Fasilitas Wisata

Bukan hanya itu saja fasilitas ataupun keunggulan dari Taman Ismail Marzuki ini. Anda tidak perlu khawatir saat berkunjung harus parkir di mana. Sebab area parkir kendaraannya sangatlah luas, mushola, rumah makan, hotel, kamar mandi, dan yang lainnya. Lebih tepatnya semua fasilitas yang ada di tempat wisata Menteng ini sudah memadai.

Lalu apa saja yang harus pelancong perhatikan saat ingin berkunjung ke tempat yang satu ini. Tidak ada tips khusus yang harus Anda siapkan sebelum pergi ke taman ini. Hanya saja cuaca menjadi pendukung utama. Keadaan cuaca yang bagus membuat liburan Anda bersama keluarga akan lebih berkesan.

Begitu juga sebaliknya, buruknya cuaca menjadi pengganggu liburan Anda saat berkunjung ke Taman Ismail Marzuki. Untuk penginapannya, Anda bisa melakukan reservasi di Dparagon melalui aplikasinya dari Play Store maupun App Store.