Taman Suropati Menteng jadi satu dari sekian banyak taman yang berada di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, yang cukup penting. Tidak hanya dari kebutuhan akan Ruang Terbuka Hijau saja, tetapi taman ini juga punya kilas sejarah yang sangat penting. Taman Suropati lokasinya cukup strategis, serta dapat Anda kunjungi baik saat pagi hari, sore, maupun malam hari.

Taman Suropati Menteng
youtube.com

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Suropati Menteng

Lokasi Taman Suropati ini berada di kawasan Menteng. Adapun untuk alamatnya yaitu di Jalan Taman Suropati Nomor 5 RW/RW 05/05, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Jalan menuju taman ini pun sangat mudah, sebab lokasinya berada di pertemuan 3 jalan utama yakni Jalan Teuku Umar, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Diponegoro. Untuk mencapai lokasi Anda bisa mengendarai roda 2, roda 4, kendaraan pribadi, maupun kendaraan umum.

Harga tiket masuk di Taman Suropati ini gratis. Buka selama 24 jam setiap hari, mulai hari Senin-Minggu. Untuk fasilitas yang tersedia di taman ini juga terbilang lengkap seperti parking area, toilet, jogging track, kursi-kursi yang nyaman serta keren, dan juga penjual minuman & makanan.

Sejarah Singkat Taman Suropati

Taman inin jadi sangat penting tidak hanya karena memiliki manfaat sebagai salah satu paru-paru di DKI Jakarta saja. Tetapi di lain sisi juga jadi saksi terkait sejarah Jakarta, khususnya ketika masih bernama Batavia.

Pembangunan Taman Suropati ini pada masa Walikota pertama Batavia, bernama Burgemeester Bisschopplein, yang menjabat dari tahun 1916-1920. Hal yang tak berubah dari Taman tersebut adalah lokasinya saja, yakni berada di pusat kawasan Menteng. Dari waktu ke waktu, Taman Suropati senantiasa dilakukan pembenahan atau penataan sesuai dengan kebutuhan eranya, alias lintas generasi.

Daya Tarik Taman Suropati

Sekarang ini, penataan kawasan taman sudah menyesuaikan kebutuhan kekinian, khususnya untuk masyarakat ibu kota, seperti:

  • Taman kece di Menteng
  • Aktivitas wisata seperti hunting kuliner, jogging, edukasi seni, dan hunting foto
  • Terdapat Monumen ASEAN
  • Bisa memberi makan merpati

Taman Suropati Menteng cocok untuk Anda kunjungi saat malam hari. Sebab, Anda dapat menikmati asyiknya malam dengan berkeliling di area taman yang berhiaskan cukup banyak lampu-lampu bernyala kuning nan eksotis. Selain lebih sepi, hembusan hawa sejuknya, menjadikan taman ini terasa syahdu.

Nah, bagi Anda yang sedang berlibur di daerah Jakarta dan butuh penginapan yang murah, cozy, dan pelayanannya memuaskan silahkan menghubungi D’paragon. Anda juga bisa mengunduh aplikasi D’paragon di Play Store dan App Store perangkat Anda.