Dinas pariwisata Kalimantan Selatan mempunyai rencana untuk mengembangkan kawasan wisata yang berada di bawah jembatan Barito. Pengembangan kawasan tersebut ditarget pada tahun ini. Wisata jembatan Sungai Barito mempunyai daya tarik untuk mendatangkan pengunjung. Kemudian, yang menjadi daya tarik adalah kemegahan jembatan gantung yang saat ini menjadi objek wisata utama hingga wisata alam yang ada di sekitarnya. Berikut ini daya tarik lain yang ada di tempat tersebut.

Inilah Daya Tarik dari Jembatan Sungai Barito Kalimantan Selatan
pinterest.com

Daya Tarik Jembatan Sungai Barito

Kalimantan mempunyai tempat yang sejuk dan menenangkan. Salah satu tempat yang sejuk dan menyenangkan adalah jembatan barito.

Jembatan Barito

Hal pertama yang menjadi daya tarik adalah jembatan itu sendiri. Jembatan ikonik tersebut menghubungkan dua sisi Pulau Kalimantan yang dibatasi dengan sungai dan satu pulau kecil di tengah sungai. Hal itu menjadi objek wisata utama para pengunjung yang datang ke tempat tersebut. Dengan kemegahan bangunan membuat banyak mata terpana saat melihatnya.

Untuk panjang jembatan dibagi menjadi dua bagian yang pertama menghubungkan sisi Selatan dengan pulau kecil yang berada di tengah sungai . Sedangkan untuk bagian yang satunya menyambungkan dari pulau kecil ke sisi utara dari sungai. Jarak 800 m dari selatan ke pulau kecil dan 200 m dari pulau kecil ke sisi utara.

Alam

Alam sekitar jembatan sangatlah hijau jadi sangat sesuai untuk digunakan bersantai bersama keluarga atau teman. Untuk Anda yang mencari tempat untuk bersantai bisa mengunjungi tempat wisata yang berlokasi di Kalimantan Selatan ini.

Sungai

Sungai ini berada dibawah jembatan gantung yang merupakan objek wisata untuk menghilangkan stress dan penat. Anda bisa berenang di sungai tersebut tetapi ada baiknya meminta izin terlebih dahulu ke petugas.

Jembatan ini beralamat di jalan trans Kalimantan, Barito Kuala, Marabahan Baru, Kalimantan Selatan. Mempunyai jarak sekitar 17 km dari kota Banjarmasin atau ibukota Kalimantan Selatan.

Anda bisa bersantai bersama keluarga di jembatan Sungai Barito. Sebab lokasinya sangat strategis banyak wisata yang bisa anda kunjungi di sana. Jangan lupa untuk mampir ke Kalimantan dan mengunduh aplikasi Dparagon di Playstore atau Appstore untuk reservasi penginapan dengan mudah.