Pantai Banyu Tibo merupakan wisata Pacitan yang memiliki keindahan luar biasa. Wisata ini berada di terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Pacitan. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dan merasakan segarnya air laut dan tawar.

Hanya dengan berdiri di bawah air terjun Banyu Tibo setinggi kurang lebih 5 metern pengunjung dapat merasa takjub. Apalagi pesona keindahan lainnya yang memancar dari pantai ini membuat siapa saja ingin datang berkunjung.

Pantai Banyu Tibo
Pantai Banyu Tibo: pinterest.com

Pesona Keindahan Pantai Banyu Tibo Pacitan

Beberapa pesona yang bisa dinikmati pengunjung adalah sebagai berikut.

Merasakan Kesegaran Air Terjun

Pengunjung yang datang bisa menikmati air terjun ini terletak tepat berada di tepi bibir pantai. Air terjun ini menjadi identitas dan ikon Banyu Tibo. Ciri khas keindahan pantai bertemu dengan indahnya air terjun pegunungan.

Air tersebut berasal dari hulu sumber air yang letaknya kisaran 250 meter dari atas pantai. Jika datang saat air laut sedang pasang, pengunjung hanya bisa menikmati pemandangan dari atas tebing.

Sebenarnya pengelola menyediakan tangga bambu. Sehingga pengunjung bisa turun di lokasi tepi pantai dan merasakan berada di bawah air terjun. Pantai ini jernih dengan batas deretan batu tebing memang menampilkan keelokan tersendiri.

Harga Tiket Masuk

Bagi pengunjung yang ingin berlibur ke pantai ini maka harga tiket masuk tidak terlalu mahal. Karena masih sangat terjangkau. Pengunjung tidak perlu khawatir untuk biaya masuk. Untuk anak– anak dikenakan biaya sebesar 2.000 rupiah per orang ketika hari biasa.

Sedangkan 3.000 rupiah ketika hari libur. Untuk dewasa, tiketnya dengan biaya 3.000 rupiah per orang dan 5.000 rupiah saat hari libur. Parkir relatif murah hanya 5.000 untuk parkir mobil.

Pantai Banyu Tibo bisa menjadi rekomendasi wisata terbaik. Untuk penginapannya, Anda bisa reservasi melalui aplikasi dparagon. Downloadnya bisa melalui APP Store maupun Play Store untuk pengguna Android, ya.