Objek wisata satu ini tidak dapat dikatakan baru, akan tetapi keindahan pada bangunan serta panoramanya menjadikan wisata ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Ya, Menara Suar Sembilangan, yang merupakan peninggalan zaman Belanda.

Mercusuar Sembilangan ini telah berdiri selama sekitar 137 tahun lamanya. Tidak hanya indah untuk dipandang, menara suar tersebut juga masih berguna sebagaimana fungsinya. Kegunaannya memberikan penerangan juga navigasi untuk kapal layar selat Madura.

Menara Suar Sembilangan
youtube.com

Memandang Laut dari Ketinggian Menara Suar Sembilangan

Menara Suar ini terdiri dari 117 lantai. Pada tingkat paling tinggi terdapat sebuah lampu besar. Meskipun menaiki tangga sampai pada tingkat 16 terasa begitu melelahkan, akan tetapi panorama yang akan disuguhkan di atas membuat Anda takjub. Sehingga, bisa melupakan rasa pegal-pegal di kaki.

Terdapat jendela yang menghadap arah luar pada setiap pantai. Anda dapat berhenti kapanpun sembari menikmati panorama Selat Jawa dan sekelilingnya dari ketinggian.

Akses Mudah serta Murah Meriah

Menara Suar Sembilangan ini berlokasi di Jalan Sembilangan, Socah, Pernajuh, Bangkalan, Kabupaten Bangkalan. Tempatnya berada kira-kira 6 km dari Kota Bangkalan. Anda tak perlu risau, sebab aksesnya sudah bagus serta ramai, sehingga nyaman untuk Anda lalui.

Untuk tiket masuknya, Anda tidak dikenakan biaya. Anda hanya perlu membayar ongkos parkir kira-kira Rp 3.000 saja, kemudian Anda dapat menikmati panorama sekitar sepuasnya.

Selain itu, Anda juga bisa mengabadikan momen dengan berswa foto di setiap sudutnya. Saat sore hari, merupakan waktu yang tepat untuk Anda mengunjungi mercusuar ini. Sebab, Anda dapat melihat langit sunset yang berwarna orange eksotis.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba wisata adrenalin di Menara Suar Sembilangan ini? Selain bisa menyaksikan pemandangan indahnya, Anda juga bisa mencicipi kuliner khasnya yang tidak dapat Anda temukan di daerah lain.

Bagi Anda yang membutuhkan informasi penginapan saat berlibur, kami merekomendasikan kepada Anda untuk menghubungi Dparagon melalui websitenya di dparagon.com. Anda juga dapat mendownload aplikasinya melalui Play Store maupun App Store. Nantikan penawaran menarik di aplikasi Dparagon atau lihat di instagram dparagonkost ya