Yogyakarta terkenal sebagai kota wisata. Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi adalah Wisata Kalibiru Yogyakarta. Wisata ini menyajikan pemandangan alam sangat indah untuk Anda lihat dari ketinggian.

Wisata ini terletak pada ketinggian 450 mdpl yang sudah menjadi hutan wisata subur. Terdapat berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke Kalibiru, mulai dari berfoto hingga piknik santai bersama teman atau keluarga.

Berkunjung ke Wisata Kalibiru Yogyakarta, Hutan Subur yang Indah!
piqsels.com

Lokasi Wisata Kalibiru Yogyakarta

Bingung menentukan destinasi wisata saat ke berkunjung ke Yogyakarta? Saat ini tidak perlu khawatir. Bagi Anda yang mencari wisata alam memukau, maka Kalibiru jawabannya.

Wisata Kalibiru menyajikan pemandangan alam yang sangat cantik dengan ratusan pepohonan hijau. Karena lokasinya yang di ketinggian, maka udara di Kalibiru sangat khas pegunungan yang sejuk dan dingin.

Lokasi kalibiru berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Jogja. Untuk bisa mengunjungi Kalibiru, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat.

Aktivitas Seru di Kalibiru

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan di Kalibiru. Terdapat sebuah menara pandang yang merupakan pohon pinus dengan papan kayu dan tangga gantung. pengunjung biasanya menggunakan untuk melihat pemandangan sekaligus berfoto.

Pemandangan yang Kalibiru tawarkan juga tidak hanya sekedar perbukitan dengan banyak pohon. Ada juga jajaran pegunungan Menoreh dan Waduk Sermo yang merupakan bendungan terbesar di Jogja.

Selain berfoto, Anda bisa mencoba permainan high rope dan flying fox yang sangat menguji adrenalin. Pengunjung akan dibawa melintasi pepohonan dengan kecepatan meluncur yang luar biasa dengan flying fox. Tidak lupa juga bonus pemandangan indah di bawahnya.

Tiket masuk ke wisata Kalibiru Yogyakarta juga sangat terjangkau, yakni Rp 10.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 20.000 untuk wisatawan mancanegara. Jika berkunjung ke Jogja, jangan lupa untuk memesan hunian kost yang mewah dengan berbagai harga di D’paragon. Aplikasi dapat Anda unduh di PlayStore maupun AppStore.