Wisata Pantai Jogja
Foto Diambil dari Aisha Farhani Qotrunada Via Google Maps

Ssst, ada wisata pantai Jogja cocok untuk anak kost loh! Pantai-pantai ini pas banget buat ide plesir anak kost yang mau liburan tapi ga bikin kantong bolong.

Berikut Wisata Pantai Jogja Murah Ala D’paragon

Wisata Alam Yogyakarta emang gak ada matinya. Salah satunya adalah pantai. Setiap pantainya punya karakter yang berbeda. Dijamin kamu bakal terpesona sama wsiata pantai Jogja dan ketagihan untuk datang dari satu pantai ke pantai lainnya

1.      Pantai Sadranan

Dengan tiket masuk Rp10.00 kamu udah bisa menikmati pantai dengan pasir putih, air jernih dan pemandangan batu karang yang mengelilingi pantai. Ombak yang tidak terlalu besar memungkinkan kamu bisa berenang di pinggir pantai.

Kalau ada budget lebih, kamu bisa menyewa peralatan diving dan snorkeling dengan kisaran harga Rp50.000 – Rp100.000. Kejernihan air lautnya emang paling seru buat liat keindahan air bawah laut. Tapi kalau kamu rasa harga tersebut terlalu mahal, bersantai di pantai dan berenang juga seru banget.

Waktu yang ditempuh dari pusat kota sampai pantai membutuhkan waktu selama 2 jam dengan motor. Letaknya ada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kab Gunung Kidul. Meskipun perjalannya cukup lama, tapi selama perjalaann kamu akan disuguhi pemandangan jalanan wilayah Gunung Kidul yang asri banget.

2.      Pantai Ngrawe

Pantai yang mempunya nama lain, Pantai Mesra, punya keunikan tersendiri. Suasana yang menjadi pembeda adalah pantai ini menyajikan konsep taman. Selayaknya taman pada umumnya, tanaman ini memiliki halaman luas dengan rumput hijau.

Kalau kamu penasaran dengan bagaimana suasana pantai yang memiliki taman, mending langsung aja deh pergi kesana. Harga tiket masuknya murah banget kok, cuma Rp10.00 kamu bisa dapat suasana pantai yang mahal.

Letaknya juga masih di Gunung Kidul. Lebih tepatnya di Jl. Pantai Kukup, Kecamatan Tanjungsari. Perjalan yang kamu tempuh bisa membayar kebosanan kamu di kost.

3.      Pantai Parangtritis

Untuk kamu yang tinggal di Bantul, pantai ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang gak jauh dari tempat kost kamu. Letaknya ada di Jl. Pantai Parangkusumo, Kretek, Bantul.

Tiket masuknya cuma Rp.10.000 dan sudah mencakup untuk masuk Pantai Depok dan Gumuk Pasir. Aduh! Murah banget ya kan?

Kalau kesini, jangan lupa untuk bermain di Gumuk Pasir juga yah. Wisata yang mirip seperti gurun pasir di Afrika sangat bagus untuk berfoto. Bukan cuma itu, kamu juga punya kesempatan untuk bermain sandboarding.

4.      Pantai Indrayanti

Pantai yang paling hits di wilayah Gunung Kidul ini bisa jadi pilihan anak kost yang mau liburan di pantai dengan low budget. Dengan Rp10.000 kamu sudah bisa nikmati pantai dengan bersantai di pinggir pantai atau mencari spot foto yang instagramable. 

Kalau lapar, jangan khawatir karena di pantai ini tersedia warung-warung yang menjajakan makanan dengan harga murah dan enak. Jadi kamu bisa meredam amukan cacing yang demo di dalam perut.

5.      Pantai Wohkudu

Ada informasi yang menyenangkan dari Wohkudu yaitu kamu tidak perlu membayar tiket masuk untuk masuk. Menarik bukan untuk menyelamatkan uang-uangmu di dompet?

Pantai Wohkudu adalah salah satu hidden paradise di wilayah Gunung Kidul. Tempatnya Yang belum ramai pengunjung bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin mencari ketenangan atau quality time bersama teman-teman.

Untuk mencapai kesini kamu harus menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa  kendaraan karena tidak ada angkutan umum yang lewat. Kalau tidak ada kendaraan pribadi dan berpikir kalau menyewa kendaraan cukup mahal, kamu bisa ajak teman agar biayanya menjadi murah. Selain murah, perjalanan juga jadi makin seru.

6.      Pantai Nglambor

Pantai Nglambor berada di Dusun Ngandong, desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Setelah sampai di parkiran, kamu membutuhkan waktu  berjalan sekitar 15-20 menit dari sampai pantai.

Biaya tiket masuknya sekitar Rp5.000. Dengan harga tersebut kamu sudah bisa menikmati keindahan pantai yang diapit oleh tebing-tebing tinggi. Pantai ini juga bisa tempat untuk berkemah loh. Lumayan kan bisa irit listrik kost.

Baca Juga: Tips Hemat Listrik Ala Anak Kost

7.      Pantai Jogan

Keunikan dari pantai Jogan adalah, bukan hanya keindahan pantai tetapi juga, memiliki air terjun. Air yang turun dari tebing langsung mengalir ke pantai. Wah, bisa dibayangkan betapa indahnya pantai Jogan. Kamu bisa menikmati dua pandangan berbeda dalam satu tempat.

Tiket masuknya hanya sebesar Rp5.000 aja. Dengan harga itu pula kamu udah bisa masuk ke area pantai lainnya seperti Pantai Siung dan pantai Nglambor.

Lokasi Pantai Jogan berada di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Kamu bisa menemukan pantai ini saat perjalanan menuju pantai Nglambor. Ini sih cocok banget buat anak kos karena dengan harga murah udah bisa akses beberapa pantai.

Baca Juga: Sejarah Tugu Jogja, Anak Kost Jogja Wajib Tahu

Penutup.

Sekarang kamu sudah tahu wisata pantai Jogja yang pas banget untuk anak kost. Sekarang waktunya membuat jadwal perjalanan liburan ke pantai biar gak bosen di kost.

Apa? Kamu bosen di kost? Coba deh cek D’paragon. Ada berbagai macam pilihan tempat kost eksklusif dengan fasilitas nyaman dan gak bikin kamu bosan. Untuk lihat lebih lengkapnya juga, kamu bisa cek instagramnya.

Leave a Reply