Diambik dari Pixbal Via Pexels

5 Komunitas di Solo, Pilihan Untuk Mengisi Waktu Luang Anak Kost – Hello anak kost Solo! Bingung cari kegiatan yang bisa mengisi waktu kosong mu di tempat kost? Pas banget! Sekarang kamu ada di tempat yang tepat. Soalnya D’paragon Kost mau kasih rekomendasi komunitas di Solo yang asik dan seru.

Solo adalah salah satu kota yang punya banyak komunitas, khususnya untuk para anak mudah. Kamu, anak kost sekolah, mahasiswa atau pekerja, bisa banget gabung disini.

Keuntungan gabung di sebuah komunitas itu banyak loh, yaitu punya bisa menemukan orang yang satu hobi atau ketertarikan, punya banyak teman dan mengisi waktu luang. Dari dapa kamu bingung mau apa di tempat kost, mending ikuti komunitas-komunitas seru yang ada di Solo.

Apa Sih 5 Komunitas di Solo yang bisa diikuti!?

Tentu banyak dong. Dibawah ini adalah daftar 5 komunitas Solo yang bisa menarik perhatianmu. Pilihlah komunitas yang sesuai dengan hobimu ya.

Solo Berkebun

Buat kamu yang suka mencintai tumbuh-tumbuhan, hobi menanam atau belum tahu soal berkebun tapi mau belajar, ini dia jawabannya. kamu ikuti aja komunitas Solo Berkebun.

Berdirinya Solo Berekebun gak lepas dari sebuah komuntas berkebun yang berada di Jakarta, yaitu Jakartta Berkebun.

Keuntungannya? Anggota akan diajarkan bagaimana memanfaatkan lahan menganggur dan sempit untuk jadi spot bercocok tanam, mencintai alam sekitar, cara menanam dan masih banyak lainnya.

Kalau kamu mau gabung, langsung aja deh kunjungi facebooknya (Solo Berkebun) dab instagramnya (@soloberkebun) untuk informasi lebih lanjut.

Sepeda Onthel Lawas

Siapa nih yanh suka sama sepeda atau onthel jadul alias jaman dulu? Kalo itu ada kamu, gabung aja deh di Sepeda Onthel Lawas Solo.

Seperti namanya, komunitas ini terdiri dari gabungan orang-orang yang suka dengan sepeda klasik. Biasanya, mereka kumpul di Car Free Solo yaity tepatnya di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Jawa tengah untuk memperlihatkan dan mengingatkan sepada-sepeda tua ini biar gak terlupakan jaman.

Kalo bergabung, kamu bisa belajar bagaimana cara merawat sepeda klasik ini biar tetap awet dan cantik. Apaliba berniat untuk membeli, kamu jadi tahu bagaimana cara dapetinnya dan belajar lebih banyak tentang sepeda onthel.

Informasi lebih lengkapnya kunjingi aja facebook Sepeda Ontel Lawas Solo aja deh. Didalamnya akan ada banyak anggota yang satu frekuensi sama kamu.

Gundam Solo

Hayo, siapa penggemar robot anime figure yang satu ini? Kamu? gabung aja deh di Komunitas Gundam Solo.

Disana bisa menemukan orang yang satu hobi sama kamu, ngebahas tentang gundam lebih dalem, berbagai pengalaman dan juga bisa ikut event-event gundam yang seru.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk gabung, kunjungi aja dulu sosial medianya. ada instagramnya (@gundam_solo), facebooknya (Gundam Solo) dan twitternya (@gundam_solo).

Faktabahasa Solo

Komunitas ini dibentuk pada tahun 2014 oleh sebagian mahasiswa Universitas Sebelas Maret dengan dasar kepedulian mereka terhadap masyarakat agar mengenal bahasa asing.

Komunitas ini terbuka untuk umum. Semua kalangan bisa masuk asalkan punya niat belajar bahasa asing yang kuat. Buat kamu yang merasa mengajar bahasi asing juga boleh banget gabung jadi tentor.

Kegiatan di komunitas ini adalah belajar bahasa asing sekaligus mengenalkan budaya masing-masing negara, seperti lagu, musik, makanan, tarian dan lainya. Bahasa asing yang diajarkan meliputi Arab, Inggris, Jepang, Jerman, Belanda dan Mandarin.

Dalam kegiatannya juga, gak jaranf komunitas ini mengundang mentor native dari tiap-tiap bahasa. Duh, seru banget kan?

Buat yang mau gabung, kunjungi aja instagramnya (@faba_solo), Twitternya (@faba_solo) dan facebooknya (Faktabahasa Solo) untuk informasi lebih lanjut tentang komunitas ini.

Arsa Solo

Merupakan sebuah komunitas komunitas yang peduli pada sosial dan pendidikan anak-anak dengan cara berbagi kebahagiaan, ilmu pengetahuan dan juga budi pekerti. Arsa Solo berdiri dibawah naungan CT ARSA Foundation.

Tujuan komunitas ini adalah memutus tali ramtai kemiskinan memalu pendidilan yang berkualitas dan kesehatan yang optimal. Sasaran mereka dalam menjalankan misi ini adalah daerah-daerah yang belum mendapatkan fasilitas pendidkan dan kesehatan yang layak.

Kegiatan yang sering dilakukan adalah SAFE (Sharing and Fun Educating). Dalam penyelenggaraanya, kegiatan ini dijalankan oleh anggota inti dan juga volunteer.

Baca juga: Komunitas di Jakarta Barat, Yuk Ikuti!

Penutup

Gimana? 5 Komunitas di Solo menarik bukan? Makanya, coba aja gabung untuk mengisi waktu luangmi biar gak sia-sia. Keuntungannya banget. Buat apa pikir dua kali. Buruan! Segera daftar diri kamu biat kamu gak bosen di kamar aja.

Nah, buat kamu, para anak solo yang udah bosen sama tempat kost kamu sekarang, mending cari yang baru deh. Carinya di D’paragin Kost ya. Gak perlu panas-panas keliking kota, Komunitas di Solo, Pilihan Untuk Mengisi Waktu Luang di Kost buka website D’paragon Kost kamu udah bisa pilih fasilitas hunian mana yang cocok sama dirimu. Ikuti juga instagramnya karena bakal ada pengumunan yang menarik banget.

Eh, ada HARGA PROMO juga loh buat kamu yang yang resevasi via aplikasi D’paragon. Yuk nginep di D’paragon.

Leave a Reply