7 Komunitas di Surabaya
Diambil Dari Denniz Futalan Via Pexel

7 Komunitas di Surabaya Bikin Anak Kost Makin Produktif  – Hello, Anak Kost! Mau cari komunitas apa aja yang ada di Surabaya? Tenang! Sini deh Mimin kasih tahu ada komunitas apa aja yang ada di Ibu Kota Jawa Timur ini.

Sebagai anak kost, emang terkadang suka bingung mau  kalau semua pekerjaan sudah selesai. Mau diem aja, tapi lama-lama bosen. Mau nongkrong sama teman, tapi takut uang habis. Nah, kalau kamu mau mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat dan juga gak bikin uang habis, salah satu caranya adalah dengan gabung di komunitas yang kamu suka.

Itu lah sebabnya kamu wajib tahu komunitas apa aja sih yang bisa kamu ikuti, khususnya di Surabaya. Buat kamu yang bingung, kali ini D’paragon mau memberi rekomendasi komunitas yang sekiranya cocok untuk kamu.

Apa Aja Sih 7 Komunitas di Surabaya?

Catat rekomendasi 7 komunitas di Surabaya versi D’paragon di bawah ini ya. Pilihlah komunitas sesuai dengan hobi atau suatu hal yang yang ingin kamu pelajari. Simak sampai akhir karena siapa tahu ada komunitas yang selama ini kamu cari.

Indorunners Surabaya

Saat ini lari bukan hanya sebuah olahraga atau hobi, akan tetapi juga sudah menjadi bagian gaya hidup terutama untuk orang perkotaan. Apakah kamu salah satu orang yang suka lari? Kalau iya, Indorunners Surabaya adalah jawabannya.

Komunitas ini merupakan cabang dari Indorunners yang berpusat di Jakarta. Untuk di Surabaya sendiri, komunitas ini memiliki anggota yang juga cukup banyak. Dengan bergabung, kamu adi bisa menemukan banyak teman untuk lari. Jadinya, kamu bisa makin semangat olahraga deh.

Freeletics Surabaya

Kamu suka dengan olahraga freeletics? Komunitas ini bisa kamu jadikan sasaran untuk bergabung. Komunitas ini terdiri dari berbagai macam orang, mulai dari yang pemula sampai yang sudah ahli. Jadi, buat kamu yang masih pemula, gak perlu malu jika tertarik untuk jadi bagian dari Freeletics Surabaya.

KISMIS

Merupakan komunitas yang berfokus pada bidang seni. KISMIS adalah singkatan dari Komunitas Seni & Musik Indie Surabaya. Komunitas ini terbentuk karena banyaknya peminta musik atau musisi musik indie. Buat kamu yang suka dengan hal seputar musik, KISMIS bisa menjadi pilihan untuk belajar lebih dalam bagaimana dunia musik.

Fusion Jazz Community

Merupakan komunitas yang aktif menyebarkan  musik jazz di Surabaya. Fusion Jazz mengajak anak muda untuk mengenal lebih dalam tentang dunia musik, khususnya jazz. Komunitas ini sudah populer dikalangan anak muda yang pecinta musik loh. 

Bedirinya komunitas ini berawal dari belum adanya wadah belajar dan pengenalan tentang fusion jazz padahal event-event jazz besar sudah mulai berkembang pesat. Akhirnya dibentuklah Fusion Jazz Community sebagai ruang untuk belajar. Mulai dari semua golongan, bisa bergabung di komunitas ini.

Shuffle Dance

Tertarik dengan modern dance? Komunitas ini bisa menjadi salah satu komunitas yang bisa kamu pilih. Shuffle Dance merupakan komunitas Modern di Indonesia yang sudah memiliki banyak anggota, mulai dari senior hingga junior. Biasanya, komunitas sini sering mengadakan perkumpulan setiap akhir pekan.

KARSA

Merupakan singkatan dari Komunitas Arek Surabaya. Karya merupakan komunita yang  beranggotakan generasi millennial yang aktif dalam menggelar aksi amal dan membagikan makanan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Komunitas Arek Surabaya berdiri sejak 2015. Didirikannya KARSA berawal dari sebuah ide membangun wadah kretaif untuk anak muda di Surabaya. Akhirnya terbentuklah KARSA sebagai komunitas yang didalamnya terdapat banyak sekali kegiatan yang beranggotakan anak-anak muda.

Tangan di Atas (TDA)

Merupakan komunitas yang beranggotakan para wirausaha muda dan juga orang-orang yang memiliki ketertarikan tinggi di dunia wirausaha. Komunitas ini merupakan. TDA merupakan komunitas yang sudah tersebar di Indonesia dan salah satunya ada di Surabaya.

Komunitas ini memiliki misi untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan, membentuk pengusaha yag Tangguh, menciptakan sinergi antar anggota dengan high trust community, menumbuhkan jiwa sosial dan menciptakan pusat sumber daya bisnis berbasis teknologi.

Baca Juga: 5 Komunitas di Semarang yang Buat Anak Kost Makin Produktif 

Penutup

Dari 7 Komunitas di Surabaya di atas mana nih yang jadi pilihan kamu? Sekarang waktunya kamu kunjungi social media atau website komunitas yang kamu pilih untuk informasi lebih lanjut. Ikuti kegiatannya. Dengan mengikuti komunitas di atas, dijamin deh kamu gak akan menemukan rasa bosan.

Oh ya, salah satu solusi biar gak bosen untuk anak perantauan adalah mencari tempat kost dengan suasana baru. Tenang! Kamu gak perlu pusing mencari kost-an yang kamu inginkan karena D’paragon unya hunian eksklusif dengan fasilitas yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Caraya, kamu tinggal cek website D’paragon aja untu cari tempat kost sesuai dengan hunian yang kamu mau. Kalau mau dapet potongan harga yang paling cakep, kamu bisa melakukan reservasi melalui aplikasi D’paragon. Caranya juga gampang banget kok. Satu lagi, D’paragon sering mengadakan giveaway dan juga dunia anak kost di instagramnya. Jangan lupa follow ya. Yuk Nginep di D’parago!

Leave a Reply