Diambil dari Cuttonbro Via Pexel

7 Tips Memilih Tempat Kost Untuk Pemula Agar Tidak Menyesal – Hello, Anak Millenial! Kamu pasti sedang bingung tentang apa aja point-point yang perlu di pertimbangkan untuk cari tempat kost. Betul? Yup, itu berarti kamu ada di tempat yang tepat karena D’paragon punya jawabannya.

Sebagai anak perantau, emang paling penting cari tahu apa aja sih yang jadi pertimbangan saat memilih tempat kost. Perlu pertimbangan yang matang untuk dapetin hunia yang cocok atau sesuai dengan kebutuhanmu, apalagi anak yang masih baru seperti kamu.

Itu sebabnya, kamu wajib tahu sebenernya apa aja sih tips untuk mendapatkan hunian tenoat kost yang pas untuk dirimu. Jangan sampai mendapatkan tempat yang salah karena bisa keseharianmu terganggu

Apa Aja 7 Tips Memilih Tempat Kost Untuk Pemula?

Dibawah adalah 7 tips memilih tempat kost untuk pemula. Jangan lupa untuk mencatatnya juga ya, agar kamu jadi gak lupa point-point dari penjelasannya. Simak sampai akhir juga dan jangan sampai terlewatkan.

Survei Harga Tempat Kost Dari Jauh Hari

Buat sebagian besar anak perantauan baru, pastu belum tahu tentang kisaran harga tempar kost di kota yang akan di tujua. Itu sebabnya, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah survei harga hunian atau tempat kost di kota yang ingin kamu tempati jauh-jauh hari.

Biasanya, kalau kamu menemukan harga hunian yabg murah, kelebihannya adalah kamu bisa bisa lebih hemat. Namun, kekurangannya adalah fasilitas yang didapat tentu gak lengkap dan kamu punya banyak pesaingnya.

Nah, kalau kamu pilih huni eksklusif, harganya sedikit lebih tinggi jika dibandingkan hunian denfan harga yang rendah. Meskipun begitu kamu akan mendapat banyak keuntungan. Diantaranya adalah punya fasilitas yang bisa menunjang kegiatan di tempat kost dan kamu akan merasa lebih nyaman. Ingat ya, kenyamanan tempat tinggal itu penting banget loh untuk recharge energimu untuk kegiatan hari esok.

Gunakan Aplikasi Percari Kost Agar Lebih Mudah dan Aman

Nah, kamu gak perlu kepanasan keliling kot untyk survei tempat kost di kota yang kamu tuju. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi perncari tempat kost. Biasanya, di dalam aplikasi itu terdapat harga, detail fasilitas yang didapat dan gambar hunian yang ditawarkan.

Dengan menggunakan aplikasi, kamu jadi gak pelu mengeluarkan banyak waktu dan biaya untuk datang ke kota yang kamu tuju. Kamu bisa cek dimana saja dan kapam saja. Enak bukan?

Nah, saat ini udah banyak kok aplikasi yang bisa digunakana untuk survey tempat kost. Salah satunya adalah aplikasi D’paragon kost. Aplikasi ini punya fitur yang menungkinkan kamu untuk survey dari tempar dimanapun kamu berada, harga, fasilitas yang kamu dapat dan menemukan hunian berdasarkan kota yang kamu tuju. Dijamin simpel deh.

Pilih Hunian Dekat Kampus dan Kantor

Salah satu point penting yang perlu kamu pertimbangkan adalah dekat dengan kampus atau tempat kerja. Tujuannya adalah menghemat ongkos dan gak takut terlambat masuk kelas atau kantor.

Pastikan Dekat Dengan Tempat Makan

Kalau udah jadi anak kost, udah gak ada lagi yang menyiapkan makanan. Mau gak mau kamu harus mandiri. Kalau gak masak sendiri, ya beli makan. Nah, biar gak repot, sebisa mungkin tempat kost yang kamu pilih dekat dengan tempat makan atau warung makan. Jadi kalau lapar, kamu tinggal jalan kaki beli makanan deh.

Punya Fasilitas Sinyal Internet

Gak bisa dipungkiri salah Wifi atau sinyak internet ini adalah kebutuhan yang penting apalagi saat sekarang ini dimana banyak kegiatan yang dilakukan di rumah. Misalnya, untuk mengerjakan tugas sekolah atau tugas kantor.

Untuk dapetin entertaiment pun juga harus menggunakan sinyal internet. Misalnya seperti mendengarkan musik dan menonton film saat kamu udah merasa bosa di kamar kost.

Kalau di tempat kost mu tersedia fasilitas sinyal internet, dijamin deh kamu bakal lebih nyaman. Semua tugasmu akan mudah dikerjakan.

Kamar Mandi di Dalam Kamar

Buat kamu yang gak mau ngantri, ada baiknya untuk mencari tempat kost dengan kamar mandir di dalam. Selain itu, kamar mandiri pribadi bisa memungkinkan kamu terhindar dari perkar yang tidak diinginkan lainnya.

Dekat Tukang Laundry

Kalau di rumah, biasanya kamu terbebas dari tugas mencuci baju. Nah kalai udah ngekost, kamu wajib cuci baju sendiri. Biar gak ribet, pastikan tempat kost kamu dekat dengan tukangg laundry agar kamu gak perlu susah payah mencari tukang cuci baju.

Baca Juga: 7 Hal Penting Sebelum Memutuskan Untuk Merantau

Penutup

Setelah kamu mengetahui 7 tips memilih tempat kost, sekarang waktunya melakukan eksekusi. Ingatlah point-point di atas untuk pertimbangan kamu dalam mencari kost terbaik. Pertimbangkanlah dengan matang-matang ya karena hunian yang kamu pilih itulah yang akan menjadi “rumah” selain tempat tinggalmu bersama keluarga seperti kemarin.

Nah, buat kamu yang lagi cari tempat kost, relomendasi yang paling tepat untuk kamu adalah D’paragon Kost. Alasannya adalah hunian D’paragon sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia, eksklusif tapi aman di kantong dan tentunya bisa bikin kamu nyaman.

Kamu tinggal kunjungi website D’paragon untuk memilih hunian dengan fasilitas yang kamu butuhkan. Mau dapet harga special? Reservasinya melalui aplikasi D’paragon ya. Ikuti juga instagramnya karena kamu bakal dapat informasi penting seputar anak kost dan menangkan giveaway D’paragon. Yuk ngekost di D’paragon!

Leave a Reply