Diambil dari Dina Hart via Pexel

4 Komunitas Surabaya Seru dan Bikin Kamu Produktif – Hello, Anak Kost! Bingung cari kegiiatan apa aja yang bisa bioin kaku makin produktif? Yap, tentu ada solusinya dong.

Salah satu kegiatan yang bisa bikin kamu lebih produktif adalah dengan mengikuti komunitas sesuai dengan minatmu. Daripada  mengahabiskan waktu itu-itu aja di kamar, lebih baik keluar dan temukan hal-hal baru yang lebih bermanfaat plus bisa nambah kenalan.

Nah, untuk anak Surabaya, kali ini mimin mau persembahkan beberapa komunitas yang bisa kamu ikuti di Kota Pahlawan ini. Cocok deh buat kamu yang lagi bingung mau cari kegiatan apa aja di kota yang satu ini.

Apa Saja 4 Komunitas Surabaya?

Sebagai kota terbesar ke-2 di Indonesia, udah gak perlu diragukan lagi soal ada apa aja komunitas yang ada di kota dengan Ikon Patung Suro dan Boyo ini. Simak sampai akhir 4 komunitas Surabaya di bawah ini. Siapa tahu, ada kumpulan orang-orang yang punya satu hobi denganmu.

Save Street Child

Komunitas pertama yaitu dimulai dari Save Street Chilld. Yap, seperti namanya, ini merupakan komunitas sosial yang di dalamnya beranggotakan orang-orang yang memiliki kepedulian besar terhadap para anak jalanan, seperti anak-anak kecil yang berjulan di pinggir jalan.

Ada banyak sekali ragam kegiatan sosial uang dilakukan oleh komunitas ini, seperti belajar, menonton film, piknik asik, Jum’at sehat, Jum’at sehat bahkn sampai dengan perlombaan 17 Agustus seperti pada umumnya.

Ada beberapa titik lokasi yang sering jadi target para anggota komunitas melakukan aksinya. Diantaranya adalah di Taman Bungkul, Taman Paliatif, Lampu Merah Ambengan, Jembatan Mall Plaza dan masih ada banyaktitik lokasi lainnya.

Insragram: @sschilsavestreetchild

Facebook: Save Street Surabaya

Yayasan Pembina Anak Cacat Surabaya

Masih tentang komunitas sosial, Yayasan Pembinaan Anak Cacat Surabaya adalah komunitas berupa lembaga yang memiliki kegiatan untuk memberikan perhatian lebih terhadap anak-anak bekebutuhan khusus.

Yayasan Pembina Anak Cacat Surabaya percaya kalau setiap manusia punya hak yang sama untuk diterima oleh lingkungan dan masyarakat.

Siapa sangka, komunitas sosial ini ternyata sudah berdiri cukup lama yaitu sejak 14 Maret 1956. Sampai sekarang, komunitas ini masih tetap manjalankan tujuannya yaitu  memberikan bantuan dasar dan khusus bagi para anak penyandang disabilitas untuk menjadi generasi yang berkualitas.

Facebook : Yayasa Pembinaan Anak Cacat Indonesia (YPAC) Surabaya

Ayo Ngaos Surabaya

Merupakan komunitas sosial di Surabaya yang berfokus pada bidang pendidikan untuk anak-anak. Secara rutin, komunitas ini menyelenggarakan program akademik, non akademik dan aksi sosial lainnya.  

Pencetus berdirinya komunitas Ayo Ngaos Surabaya berasal dari mahasiswa Universitas Air Langga. Berawal dari program kerja, Himpunan Mahasasiswa Bahasa Indonesia dari kampus ini membangung sebuah komunitas kecil-kecilan. Siapa sangka, minat masyarakat untuk gabung dalam komunitas ini baik sebagai pengajar ataupun murid sangat bagus.

Sampai saat ini, relawan di Ayo Ngaos Indonesia tidak hanya berasal dari Univeristas Airlangga aja. Berbagai macam orang dari profesi-profesi yang berbeda, ikut bergabung dalam menjalankan kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di Surabaya.

Mau Ikutin Kegiatannya? Biasanya komunitas ini melakukan kegaitannya di pos kamling Kawasan Srikana Timur atau sebutan lokasinya yaitu Pos Ayo Ngaos.

Instagram: @ayo_ngaos

Whatsapp: 081515328430

Line: @biw4268q

Paguyuban Sepeda Kuno Arek Suroboyo (PASKA)

Pakah kamu pecinta benda-benda jadul, khususnya sepeda kuno? PASKA bisa jadi solusinya agar kamu bisa menemukan teman-teman yang punya ketertarikan yang sama.

PASKA beranggotakan para pecinta sepeda kuno. Didalamnya terdiri dari orang-orang yang punya hobi menjaga keaslian dan kelestarian sepeda antik.

Dengan bergabung disini, kamu jadi bisa lebih tahu bagaimana caranya merawat sepeda kuno agar tetap seperti cantik dan masih seperti yang asli. Bukan vuma edukasinya aja, PASKA sering mendakan parade sepeda kuno loh. Tujuannya tidak lain untuk mengenalkan masyarakat tentang sepeda kuno yang memiliki sejararah berarti juga untuk masyarakat Indonesia.

Whatssapp: 08165440441 ( Dedy Risdijanto)

Telepon : (031) 5037329

Baca Juga: Tips Beradaptasi Dengan Lingkungan Baru

Penutup

Dari 4 Komunitas Surabaya di atas, mana nih yang kayaknya kamu banget? Apapun pilihannya, Mimin berharap kamu bisa jadi anak kost yang lebih produktif dengan berbagai macam hal positif. Selain itu, kamu juga bisa jadi punya kenala lebih banyak dan jadi tidak merasa kesepian dan bisa mendapatkan kenyamanan tinggal di perantauan.

Ngomongin soal kenyamanan, apakah kamar kkst mus udah nyaman dan sesuai dengan fasilitas yang kamu butuhkan? Kalau belum, itu tandanya kamu harus segera cari kamar kost baru untuk menunjang kenyamanan mu sehari-hari. Untungnya, D’paragon siap membantu kamu.

Gak perlu repot keliling cari tempat kost, kamu tinggal cek website D’paragon untuk pilih hunia sesuai dengan fasilitas yang kamu mau. Ada potongan harga menarik juga untuk kamu yang mau reservasi melalui aplikasi D’paragon. Follow instagramnya juga ya untuk dapetin informasi keuntungan lainnya.

Yuk, ngekost di D’paragon!

Leave a Reply