Gunungkidul terkenal dengan pantainya yang indah cantik, salah satunya adalah Pantai Jungwok. Destinasi wisata ini terbilang masih baru, namun selalu ramai pengunjung. Terutama saat di akhir pekan, maka wisata ini akan padat pengunjung. Pemandangannya yang indah, tentu akan memanjakan mata siapa saja.

Oleh karena itu, tidak heran jika destinasi ini selalu ramai. Suasananya sendiri sangat cocok untuk kamu kunjungi. Terutama bersama keluarga atau pasangan, sambil menikmati indahnya sunset. Banyak pohon tumbuh disekitar pantai, tentu membuat udaranya semakin asri dan sejuk.

Pantai Jungwok
pixabay.com

Informasi Lengkap Destinasi Wisata Pantai Jungwok yang Indah

Karena destinasinya yang indah dan udaranya sejuk, kamu wajib coba buat liburan ke sini. Dengan bermain ombak di lautan, tentu hal tersebut sangat menyenangkan.

Daya Tarik

Karena pantai ini mempunyai garis tepi yang melengkung dan bentuknya hampir sama seperti cekungan. Karena bentuknya itulah, pantai ini dinamakan dengan Jungwok. Pantai ini juga dikelilingi dengan bukit hijau dan hamparan pasir putih yang indah. Ombaknya sangat tenang, jadi aman ketika kamu akan bermain air di tepi pantai.

Lokasi

Destinasi pantai indah ini terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kamu yang bingung dengan alamatnya, silahkan cek di Google Maps.

Fasilitas

Untuk fasilitasnya sendiri masih belum lengkap baru ada parkiran, toilet, serta warung makan. Oleh karena itu pengunjung dapat membawa keperluannya sendiri, untuk mengantisipasi.

Harga Tiket

Ketika kamu akan menikmati keindahan destinasi ini, maka harus membayar tiket masuk Rp5.000/orang. Selain itu parkir motor membayar Rp3.000, dan mobil Rp5.000.

Silahkan kamu berkunjung ke pantai jungwok, karena mereka menawarkan keindahan yang sangat mempesona. Kamu yang ingin mencari wisata lain dan info penginapan cozy, silahkan download aplikasi dparagon melalui Google Play Store atau APP Store.