Baru-baru ini, para penikmat pempek banyak mendapatkan aneka macam variasi baru. Salah satunya yaitu pempek hitam Palembang. Dengan pilihan variasi menu seperti ini akan membuat  para pecinta kuliner berburu mencarinya.

pempek hitam Palembang
pixabay.com

Pempek Hitam Palembang, Kuliner Favorit Warga Palembang

Hasil warna pempek yang hitam pekat bukan karena gosong,melainkan berasal dari  olahan ikan pilihan. Pempek Hitam Palembang, menjadi salah satu kuliner unggulan warga masyarakat Palembang dan sekitarnya.

Bahan dasar   untuk membuat pempek ini pun sama persis dengan pempek lainya. Hanya saja warna dari pempek ini yang menjadikan nuansa baru bagi para penikmat pempek.

Kuliner hasil kreasi Rina Afriani membuat variasi menu baru pada penikmat pempek palembang yang variatif. Bentuknya hampir sama dengan pempek pada  umumnya,yang membedakan adalah warna hitam .Berpengaruh dari penggunaan bahan kulit ikan tenggiri dan daging kakap. Variasi ini menjadikan pempek ini banyak peminatnya masyarakat Palembang dan sekitarnya

Bahan dasar yang berwarna hitam tersebut, menjadikan pempek ini banyak peminat dari  para pecinta kuliner terutama pempek. Dengan  menggunakan daging ikan tenggiri merah pilihan  yang menjadikan pempek ini menjadi incaran  banyak orang.

Varian pempek hitam ini semakin nikmat menggunakan air cuko.

Cara Membuat Pempek Hitam

Untuk membuat pempek hitam membutuhkan ikan tenggiri, daging ikan kakap super, sagu, garam halus, penyedap rasa dan air.

Adapun cara untuk membuatnya, pertama masukkan ikan kakap supe dan kulit ikan tenggiri ke dalam baskom, kemudian campur, dihaluskan sampai rata. Selanjutnya, masukkan air dan sagu,diaduk hingga merata.

Ketika adonan tercampur dengan sendirinya warna adonan berubah menjadi kehitaman. itulah yang menjadikan pempek ini beda dari yang lainnya. Salah Satu  warung pempek yang menyediakan pempek hitam varian baru ini  berada di Sumatera Selatan.

Jika Anda ingin mencicipi kuliner pempek hitam Palembang dan ingin tahu berbagai macam kuliner khas Palembang, bisa mengunduh Dparagon secara gratis melalui Playstore dan Appstore.