Sate khas senayan di Menteng sudah cukup terkenal untuk kalangan masyarakat di sana, karena mempunyai cita rasa yang enak dan bumbu melimpah. Kamu yang akan berkunjung ke daerah tersebut, maka wajib buat nyobain sate ini.

Untuk kamu yang belum bisa berkunjung ke Jakarta, namun ingin nyobain makanan tersebut. Maka dapat membuatnya sendiri di rumah, caranya cukup mudah karena kamu tinggal menyimak artikel ini.

Wajib Coba Sate Khas Senayan Di Menteng Makanan Dengan Rasa Lezat
pixabay.com

Pembuatan Sate Khas Senayan di Menteng Wajib Disimak

Indonesia memiliki banyak kuliner, salah satunya yaitu ada sate. Namun tidak semua sate rasanya enak, oleh karena itu cobalah sate khas Senayan karena mempunyai bumbu yang berbeda dari yang lain.

Cara Pembuatannya

Perhatikan metode serta bahan berikut, ini untuk makanan sate khas Senayan.

1. Marinasi Ayam dalam Waktu Semalam

Makanan tersebut mempunyai ciri khas yang memanjang, sehingga kamu dapat menggunakan fillet paha ayam untuk sate yang ini. Selanjutnya marinasi ayam fillet tersebut untuk semalam, supaya teksturnya kenyal dan bumbu meresap sempurna.

2. Buat Menggunakan Bumbu Marinasi yang Cair

Dengan menggunakan bumbu cair, akan membuat potongan dagingnya lebih juicy. Untuk bumbunya diblender yaitu lengkuas, bawang putih dan merah, ketumbar, lalu tambahkan air secukupnya dan tuangkan ke ayam. Selanjutnya kamu dapat menambahkan merica, kaldu bubuk, kecap manis, garam, dan air jeruk nipis, lalu aduk sampai merata. Diamkan bumbu selama semalam di dalam kulkas.

3. Panggang Ayam dengan Wajan Anti Lengket

Selanjutnya kamu dapat memanggang sate dengan menggunakan wajan anti lengket, tunggu sampai warna sate menjadi kecoklatan. Langkah terakhir kamu tinggal memasak bumbu kacangnya, tambahkan tumisan bawang cabai dan masak hingga matang.

Restoran Sate Khas Senayan di Jakarta Menteng

Berikut akan ada beberapa nama rumah makan yang menyediakan sate khas Senayan, simak penjelasannya.

Rumah Makan Sate Khas Senayan

Berada di Jl. HOS Cokroaminoto, No. 76/78, melayani hingga pukul 21.00 WIB.

Restoran Sate & Seafood Senayan

Lokasinya di Jl. Kebon Sirih, No. 31A RT.01/RW.05, buka hingga pukul 22.00 WIB.

Itulah informasi sate khas senayan di Menteng, kamu dapat membacanya untuk lokasi rumah makan atau cara pembuatannya. Kunjungi juga website dparagon.com untuk mendapatkan banyak informasi terbaru seputar penginapan dan traveling. Kamu juga dapat menginstal aplikasinya di Google Play Store atau App Store.