Tips berkunjung ke Nepal Van Java nyatanya menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan para pengunjung. Faktanya Magelang memang menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang mempesona. Salah satunya adalah dusun Butuh, Kaliangkrik Magelang. Perlu Anda ketahui bahwa dusun tersebut mendapatkan julukan sebagai Nepal-nya orang Jawa.

Tahukah Anda mengapa julukan tersebut diberikan kepada dusun Butuh? Karena memang mempunyai pemandangan yang sangat unik yaitu berupa perumahan penduduk yang terlihat seolah bertumpuk. Lebih tepatnya pemandangan perumahan penduduk tersebut terletak di lereng gunung Sumbing. Pernyataan tersebut menyebabkan pemandangannya terlihat seperti pemandangan yang ada di Negara Nepal.

Tips Berkunjung Ke Nepal Van Java yang Penting Diperhatikan
travelspromo.com

Tips Berkunjung ke Nepal Van Java yang Penting

Meskipun menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Terdapat beberapa tips yang harus Anda ketahui terlebih dahulu sebelum berkunjung ke tempat ini. Pertama, pastikan kendaraan yang Anda gunakan itu kuat ketika jalannya menanjak. Ketahuilah bahwa Dusun Butuh itu terletak di atas ketinggian lebih tepatnya di lereng gunung Sumbing. Tidak heran apabila kondisi jalannya membutuhkan kendaraan yang kuat untuk menanjak.

Tetapi mengenai hal tersebut di sana juga terdapat solusi terbaik. Karena sudah ada layanan jasa ojek yang akan mengantarkan sampai atas. Bukan hanya itu saja tetapi periksa terlebih dahulu kendaraan yang akan Anda gunakan. Khusus pada bagian rem jangan sampai remnya blong dan terjadi hal yang tidak kita inginkan. Terlebih bagi Anda yang menggunakan motor matic.

Gunakan kendaraan roda dua tersebut sebaik mungkin supaya tidak mengkhawatirkan serta merugikan liburan Anda. Lebih baik berhenti sejenak guna mendinginkan sepeda tersebut sembari menikmati indahnya pemandangan. Guna menghasilkan video ataupun foto terbaik akan lebih baik juga jika Anda menggunakan drone. Kenyataannya juga semua pandangan yang ada di Nepal Van Java itu patut untuk diabadikan karena memang sangat cantik menawan dan menakjubkan juga eksotis.

Cuaca Cerah

Ternyata itu saja tidaklah cukup menjadi tips berkunjung ke Nepal Van Java bagi para pengunjung. Demi Kepuasan Anda saat berkunjung ke Magelang pasti kan cuacanya juga cerah. Umumnya cuaca cerah itu bisa Anda dapatkan saat musim kemarau. Lebih tepatnya pada bulan Mei sampai dengan bulan September. Cuaca yang udara akan mendukung proses pengambilan video ataupun gambar ketika berkunjung ke Nepal Van Java. Sehingga saat berkunjung ke tempat ini benar-benar menjadi salah satu liburan yang memberikan kesan baik.

Saat pandemi pengelola wisata Nepal Van Java juga menerapkan supaya para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan. Demi keselamatan serta keamanan juga kenyamanan para pengunjung alangkah lebih baiknya juga jika Anda melakukan beberapa tips berkunjung ke Nepal Van Java tersebut. Kunjungi web Dparagon untuk melakukan reservasi, atau unduh aplikasinya melalui Playstore maupun Appstore.