6 Tempat Bukber Murah di Solo
Diambil Dari Nur Rahman Via Google Maps

6 Tempat Bukber Murah Di Solo Cocok Buat Anak Kost – Hello, Anak Solo! Melewati Ramadhan emang gak lengkap kalo melewati moment bukber alias buka bareng temen kampus, temen kantor atau tetangga kost.

Nah, ngomongin tentang bukber, Solo punya tempat makan enak dan bisa jadi pilihan tempat untuk buka puasa sama teman. Harganya? Dijamin Anak Kost friendly deh.

Dimana 6 Tempat Bukber Murah Di Solo?

Dibawah ini adalah daftar 6 tempat bukber murh di Solo yang dijamin ramah untuk anal kost. Somak sampai akhir ya karen siapa tahu ada makanan kusukaanmu atau sesuatu yang belom pernah kamu coba

Café Tiga Tjeret

Menu makanan di Café Tiga Tjeret hampir mirio dengan angkringan. Jadi, kalo soaln harga, tempat ini cukup terjangkau untuk anak kost. Bonusnya adalah café ini punya spot-spot instagramable dan keren untuk diupload ke social media kamu.

Lokasi : Tiga Tjeret Cafe, Jl. Ronggowarsito No.97, Keprabon, Banjarsari, Surakarta City, Central Java 57131

Kiasaran Harga : Rp1.500 – Rp.10.00

Menu: Aneka wedangan, aneka sate-satean, aneka gorengan, aneka nasi kucing dan lainnua.

Sate Tambak Segaran

Menikmati sate buntel saat buka puasa bersama teman juga merupakan pilihan yang pas. Sate legendaris ini punya cita rasa yang enak tapi harganya juga bersahabat. Sebelum memutuskan bukber disini, ada baiknya untuk booking tempat dulu ya karena bisa jadi kehabisan tempat.

Lokasi: Jl. Sutan Syahrir No.149, Setabelan, Banjarsari, Surakarta City, Central Java 57139

Kisaran Harga: Rp15.000 – Rp30.000

Menu Makanan: Sate buntel, sate daging, sate ati, sate urat, sate campur, tongsesng, gule kaki, gule sumsum, gule daging dan aneka minuman lainnya.

RM. Timlo Solo

Timlo adalah sup bening, gurih dan terdapat berbagai macam isian seperti ati-ampela ayam, irisan telur dadar gulung, sosis solo, mihun, telung pindang dan suwiran ayam. Tempat rumah makan ini cukup luas, jadi cocok untuk bukber deh.

Lokasi: Jl. Jend. Urip Sumoharjo No.94, Purwodiningratan, Jebres, Surakarta City, Central Java 57128

Kisaran Harga: Rp22.000 – Rp27.000

Menu: Timlo dengan aneka toping, soto, gudeg, rawon, aneka nasi liwet, aneka nasi pecel, gado-gado, racikan salat dan lainnya.

Soto Gerabah

Buka puasa dengan sop hangat rasanya seger banget dan bikin nyaman diperut bukan? Apalagi ditemani dengan tempe-tahu goreng dan the anget. Duh, ini sih comfort food banget buat buka.

Nah, kamu bisa nih ajak temen untuk bukber di Soto Gerabah. Keunikan dari soto ini adalah disajikan dengan mangkok yang terbuat dari tanah liat dan begitu juga gelasnya. Suasana tempatnya enak banget loh.

Lokasi: Jl. Prof. DR. Supomo No.57, Mangkubumen, Banjarsari, Surakarta City, Central Java 57132Kisaran Harga: Rp10.000 – Rp20.000

Menu: Soto, timlo, sup matahari, tengkleng, tongseng dan aneka wedangan.

Wedangan Pendhopo Solo

Pilihan alternatif lainnya sebagai tempat uang cocok untuk bukber adalah Wedangan Pendopo. Rumah dengan gaya arsitektur Belanda dan dipenuhi dengam barang antik ini gak pernah sepi pembeli.

Menu makanan di disini sangat terjangkau harganya. Kamu bisa menikmati aneka makana khas jawa dan juga wedangan yang bikin perutmu jadi anget.

Lokasi: Wedangan Pendopo, Jl. Srigading I No.20, Mangkubumen, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139

Kisaran Harga: Rp1.000 – Rp3.000

Menu: Sekul bandeng, sekul oseng-oseng, sekul teri, sekul goreng, aneka wedangan dan aneka sate.

Nasi Liwet Wongso Lemu

Kamu juga temen kamu bukber di Nasi Liwet Wongso Lemu. Tempatnya luas, rasa masakannya mantap dan harganya murah meriah. Porsinya juga lumayan banget buat anak kost biar kenyangnya awet.

Nasi liwet milik Bu Wongso ini rasanya gurih. Nasi ini diatasnya ditambahi sayur labu siam, suiran ayam, dan areh. Lalu disajikan dengan pincuk daun pisan.

Lokasi: Jl. Teuku Umar, Keprabon, Banjarsari, Surakarta City, Central Java 57131

Kisaran Harga: Rp10.000 – Rp17.000

Menu: Nasi liwet komplit, nasi liwet ayam suwir, tempe-tahu bacem, aneka sate dan aneka wedangan.

Baca Juga: Tradis Pembagian Bubur Samin, Menu Bua Ikonik Dari Solo

Penutup

Dari daftar 6 tempat bukber murah di atas, mana yang jadi pilihan menggiurkan? Nah, sekarang waktunya kamu ajak temen-temem senasib dan seperjuangan di perantauan untuk bukber. Meskipun murah, soal rasa gak perlu diragukan deh karena udah pasti enak dan gak mengecewakan.

Oh ya, kalo ngomongin tentang tempat kost atau tempat nginep yang murah dan gak mengecewakan, itu sih jawabannya adalah D’paragon.

Cek aplikasi D’paragon untuk memilih fasilitas hunia sesui dengan kebutuhan kamu. Follow juga instagramnya karena ada info menarik tentang D’paragon dan kami juga bisa menangi  giveaawaynya loh. Tunggu apa lagi? Yuk nginep dan ngekost di D’paragon.